Berdasarkan hasil seleksi tes wawancara dan tes TPPA Pelatihan Bahasa Jepang Secara Online, Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia dan LPKS UNUSA telah menetapkan calon peserta pelatihan Bahasa Jepang.

BP2MI melalui Kementrian Ketenagakerjaan RI bekerjasama dengan LPKS UNUSA mengadakan Program Pelatihan bahasa Jepang Online yang bertujuan melatih calon pekerja Indonesia untuk bekerja di Jepang sebagai caregiver /careworker melalui program Specified Skill Worker (SSW).

Pada pelaksanaan Pelatihan Bahasa Jepang secara online, peserta harus mempersiapkan berkas sebagai berikut.

  1. Scan Pernyataan Ijin Orangtua (download disini)
  2. Scan Ijazah terakhir
  3. Scan Transkrip Nilai
  4. Scan Kartu Identitas KTP
  5. Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6

Semua berkas persyaratan di atas dijadikan satu file lalu dikirim melalui email : lpks@unusa.ac.id (Paling Lambat Berkas di kumpulkan hari Senin tanggal 17 Agustus 2020).

Berikut adalah pengumuman hasil seleksi yang telah diselenggarakan oleh LPKS UNUSA. (download disini)

Bagi peserta yang lolos seleksi tes TPA dan wawancara, silahkan klik link ini untuk bergabung di Group WA sesuai dengan Kelas yang ada dalam pengumuman:

  1. Kelas A
  2. Kelas B
  3. Kelas C
  4. Kelas D
  5. Kelas E

Diharapkan untuk segera bergabung di dalam Group WA masing masing sesuai kelasnya, karena kegiatan pembelajaran akan dimulai pada Hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020. Untuk informasi terkait dengan kelas dan pembelajaran dapat ditanyakan di Group WA.

Terimakasih atas pastisipasinya dan kontribusi dalam kegiatan ini. Semoga membawa keberkahan bagi kita semua, Amin.